KOTA WISATA BOGOR

Bogor, kota hujan dengan beribu keindahan. Kota berhawa sejuk ini telah berkembang menjadi kawasan wisata dengan sederet pesona. Bukan cuma kawasan Puncaknya yang layak dikunjungi, masih ada puluhan tempat wisata di Bogor lainnya yang tak kalah menarik. Bogor, merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi jawa barat yang mempunyai tempat wisata yang beragam mulai dari wisata alam hingga wisata budaya lokal yang mempunyai karakteristik berbeda sendiri dengan kota kota lain di indonesia. Bogor mempunyai julukan kota hujan karena sebagian besar daerahnya yang berada di pegunungan. Oleh sebab itu bogor merupakan alternatif tempat wisata bagi anda yang suka dengan wisata alam. Apalagi anda yang berdomisili di daerah JABODETABEK, pastilah bogor menjadi destinasi wisata paling pas.

Apa saja tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti? Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kami rekomendasikan.

1. LITTLE VENICE

Sedikit berbeda dengan keunikan wisata di Bogor, tempat wisata satu ini mengusung konsep yang cukup unik. Kota Bunga menawarkan sebuah tempat dengan suasana dan pemandangan mirip dengan kota di luar negri yaitu Venesia di Italia. Karena saking miripnya objek wisata ini juga disebut dengan nama Little Venice Bogor atau "Miniatur Kota Venesia". Little Venice Kota Bunga menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, dikawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia. Dengan design bangungan unik dan cantik yang mirip dengan suasana di Venice, Italy, tempat ini kerap kali dijadikan sebagai spot foto yang menarik bagi para wisatawan. 

Lokasi wisata ini terletak di kawasan dengan udara yang sejuk, asri, serta nyaman. Wisatawan dapat membawa serta keluarga ke tempat ini untuk dapat menikmati suasana Venice. 

Bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke lokasi ini tak perlu khawatir, karena di sini menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap.

Dimulai dari kolam renang yang dapat digunakan bagi anak-anak, kolam pancing, lapangan tenis, arena fantasi, tempat bermain anak, sewa kuda, tempat parkir, musala, restoran, penginapan, toilet umum, beragam wahana, dan masih banyak yang lainnya.

 

f:id:sintaaurelia:20200324173456p:plain

LITTLE VENICE

2. TAMAN MEKAR SARI

Seperti namanya, taman wisata ini memiliki konsep pusat budidaya beraneka macam buah-buahan. Terutama untuk buah yang ada dan tumbuh pada iklim subtropis seperti negera kita ini. Hampir sebagian besar koleksi jenis buah yang ada pada tempat ini berasal dari negeri kita. Mulai dari Sabang hingga Merauke tersedia lengkap pada tempat wisata yang satu ini.

Luas dari taman wisata ini mencapai 265 hektare yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Apa lagi pada tempat wisata yang satu ini di lengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan bersama keluarga. Bermain dan menambah pemahaman mengenai aneka ragam hayati di negeri ini sangat bermanfaat bagi putra putri Anda.

f:id:sintaaurelia:20200324174039p:plain

TAMAN MEKARSARI

3. TAMAN BUNGA NUSANTARA

Seperti dengan namanya lokasi wisata ini merupakan sebuah taman dengan kumpulan berbagai macam bunga yang indah dan menawan. Pemandangan yang indah tersebut dapat Anda nikmati bersama keluarga dengan berkunjung ke tempat ini. Beberapa fasilitas berupa tempat bermain untuk anak-anak telah disiapkan di tempat ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut nantinya.

Bermain dengan menatap dan melihat indahnya pemandangan dan bunga yang ada pada tempat tersebut. Membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini, apalagi fasilitas dan kelengkapan dari wahana bermain semakin di tingkatkan setiap tahunnya. Terbayang bukan ketika Anda menyusuri taman bunga di sore hari dengan kilauan cahaya matahari tenggelam.

 

f:id:sintaaurelia:20200324173918p:plain

TAMAN BUNGA NUSANTARA

4. KEBUN RAYA BOGOR

Nama tempat yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Kebun yang di kelilingi oleh pohon-pohon besar dan tua yang menghasilkan suasana yang khas. Memang untuk kebun ini sudah ada mulai zaman kolonial namun memiliki suasana yang indah. Apa lagi di tempat ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap.

Serta pada bagian yang sangat penting adalah sudah terdapat aneka kuliner yang di jajakan. Dan tetunya bisa Anda cicipi dan nikmati bersama keluarga Anda nantinya. Menikmati kuliner berada pada suasana yang rindang dan nyaman tentunya akan sangat menyenangkan.

 

f:id:sintaaurelia:20200324174653p:plain

KEBUN RAYA BOGOR

5. WARSO FARM

Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta durian terutama jika Anda merupakan salah seorang penggemar buah berduri ini. Anda dapat mengunjungi Warso Farm yang menawarkan wisata petik durian. Serta yang paling penting Anda dapat menikmati dan mencicipi durian yang baru saja di petik dan dipanen dari pohonnya.

Tidak perlu kahwatir belum matang, bisa di pastikan buah durian yang nantinya Anda cicipi tersebut. Telah matang di pohon dan dapat langsung Anda konsumsi bersama keluarga atau pasangan Anda. Tidak perlu terlalu banyak memebayangkan langsung saja kunjungi dan nikmati bersama keluarga Anda.

f:id:sintaaurelia:20200324174856p:plain

WARSO FARM

 

 

Demikian rekomendasi aneka tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan nanti. Siapkan anggaran dan liburan dengan seksama terlebih dahulu